Minggu, 12 Mei 2013

JR # 7 PEMASARAN


PEMASARAN
pemasaran adalah kegiatan memasarkan barang atau jasa umumnya kepada masyarakat dan khususnya kepada pembeli pontensial.pemasaran di kembangkan sebagai suatu pola yang tertata dalam suatu sistem yang sering kali di sebut sebagai ilmu dan juga di kembangkan dengan cara masing masing pelaku sehingga di sebut improvisasi dan karenanya di sebut seni.dalam prakteknya pemasaran di jalankan dengan kedua cara itu " ilmu dan seni ".pemasaran ritel sebagai kegiatan pemasaran dalam perdagangan eceran juga di jalankan dengan kedua cara itu

Fungsi Pemasaran adalah mewujudkan sasaran perusahaan dengan cara :
1) Menetapkan basis pelangan secara strategis , rasional dan lengkap dengan informasinya
2 ) Mengindentifikasi kebutuhan pelangan dan calon pelangan yang sekarang dan yang akan datang
3) Menciptakan produk yang akan dapat memenuhi kebutuhan pelangan dengan pas dan menguntungkan dan yang mampu membedakan perusahaan dan pesaing nya
4) Mengomunikasikan dan mengantarkan produk tersebut kepada pasar sasaran ( target market )
5) Memimpin seluruh personel perusahaan untuk menjadi sekumpulan tenaga kerja yang di siplin ,profesional dan berpengetahuan serta punya dedikasi bagi nilai dan sasaran perusahaan.

Arti pasar memiliki tiga arti yaitu :
1) pasar dalam arti tempat yaitu tempat bertemunya para penjual dan pembeli
2) pasar dalam arti Interaksi permintaan dan penawaran contohnya: tidak lagi hanya berupa adanya pembeli dan penjual tetapi juga adanya kebutuhan dan pasokan barang /jasa seperti dalam istilah pasar modal dimana terdapat jual beli saham
3) pasar dalam arti sekelompok anggota masyarakat yang memiliki kebutuhan dan daya beli.pengertian ini menunjuk pada dua kata kunci kebutuhan dan daya beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar